mengatasi sakit gigi
Setiap orang memiliki sakit gigi setidaknya sekali dalam hidup mereka. Tidak hanya terluka oleh makan, sakit gigi juga dapat menyebabkan sakit kepala dan menggigil tubuh karena demam.Sayangnya, Anda tidak dapat biasanya langsung pergi ke dokter gigi ketika ia sakit. Tertunda jadwal konsultasi, Anda dapat mencoba berbagai cara untuk mengobati sakit gigi di rumah. Penasaran apa saja obat sakit gigi yang umum?
Berbagai cara untuk mengobati sakit gigi di rumah
Jika Anda memiliki sakit gigi, solusi terbaik adalah untuk segera pergi ke dokter gigi. Namun, dokter biasanya akan menyarankan Anda untuk kembali lagi nanti ketika rasa sakit itu sedikit berkurang. Dokter gigi tidak dapat melakukan perawatan apapun ketika gigi Anda selalu bermasalah.

Nah, berikut adalah cara untuk mengobati sakit gigi, Anda bisa melakukannya di rumah sampai program pengobatan berikutnya.

1. Kumur air garam
Salah satu cara untuk mengobati sakit gigi tercepat dan kuat, apa pun penyebabnya, adalah dengan berkumur dengan air garam.

Cara nya cukup untuk melarutkan garam ½ sendok teh dalam segelas air hangat (240 ml)Bilas mulut untuk sementara waktu, konsentrasikan pada daerah yang terkena.

Garam menyerap kelembaban di mulut yang membantu untuk membunuh bakteri yang sakit menyebabkan gigi. Air garam juga membantu untuk mengurangi peradangan yang disebabkan oleh infeksi.

Sebelum berkumur, Anda bisa flossing terlebih dahulu untuk mengeluarkan sisa makanan yang terselip di sekitaran gigi yang sakit

2. Kompres es
Cara mengobati sakit gigi adalah lain dengan kompres es. Masukkan beberapa potong es ke dalam plastik, kemudian ditutup dengan kain lap tipis.

Tempelkan kompres pada rasa sakit di bagian pipi selama 15 menit. Anda juga dapat menempelkan kompres langsung pada permukaan gigi yang ngilu. Cara ini akan membuat saraf gigi mati sehingg tidak lagi merasa ngilu.

Ada hal-hal menarik lainnya yang dapat Anda coba jika Anda ingin menggunakan kompres es untuk mengobati sakit gigi. Pijat area punggung tangan diantara ibu jari dan jari telunjuk dengan es batu. Pada daerah ini, terdapat saraf yang sensitif terhadap rangsangan "dingin" yang akan melawan sinyal rasa sakit dari gigi Anda..

Catatan: pijat tangan pada sisi yang sama dengan gigi di tepi.

3. Kunyah bawang mentah
Jika tidak ngilunya tidak seberpa, mungkin cara mengobati sakit gigi yang satu ini dapat Anda coba. Bawang merah dan bawang putih obat sakit gigi alami tidak banyak diketahui orang.

Kedua bawang putih memiliki sifat antiseptik dan antibiotik untuk membunuh kuman yang sakit penyebab gigi secara bersamaan mengontrol rasa sakit.

Cara mengobati sakit gigi dengan bawang merah adalah untuk mengunyah. Ya, kunyahlah bawang merah mentah selama beberapa menit di sisi mulut yang nyut-nyutan. Saat terkoyak oleh gigi, bawang akan melepaskan allicin, zat berminyak yang berfungsi membunuh bakteri.

Jika Anda tidak bisa mengunyah bawang, iris tipis bawang dan letakkan langsung di gigi yang sakit sebagai kompres.

Reviews:

Posting Komentar

Manfaat Kopi Menurut Dokter | Manfaat Kopi Susu | Manfaat Kopi Menurut Para Ahli | Manfaat Kopi © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.