Manfaat Kopi Arabika

Rp : 35.000
JL BALAIDESA NO 28 JARI RASA, JATIASIH BEKASI

Manfaat Kopi - Kopi terbagi menjadi dua jenis, yaitu arabika dan robusta. Apa perbedaan kedua jenis kopi ini?

Tidak hanya enak, kopi juga mengandung segudang khasiat, sehingga tidak heran banyak orang yang rutin minum kopi. Tapi jangan hanya minum kopi, Anda juga harus tahu jenis dan karakter kopi yang Anda minum. Minimal tahu jenis Arabika atau Robusta karena dua kesenangan berbeda.

Melaporkan berbagai sumber, berikut adalah 5 perbedaan antara Arabika dan Robusta.

1. Tempat perkebunan

Pohon kopi Arabika tumbuh di daerah antara 700 dan 1.700 meter di atas permukaan laut. Daerah ini dianggap sebagai dataran tinggi dengan suhu dingin antara 16 dan 20 derajat Celcius.

Jika kopi Arabika ditanam di dataran kurang dari 700 meter di atas permukaan laut, kopi itu akan lebih rentan terhadap penyakit karat atau Hemileia Vastatrix (HV). Ini mencegah tanaman berkembang secara optimal.

Tanaman kopi robusta dapat tumbuh di dataran rendah kurang dari 700 meter di atas permukaan laut. Meskipun biji kopi yang diproduksi cukup banyak, tanaman kopi Robusta lebih rentan terhadap serangga. Jenis kopi robusta berbuah dalam cuaca panas.

2. Bentuk biji
Ini adalah 5 perbedaan antara kopi Arabika dan Robusta, mana yang kamu suka? Foto: Istock
Bentuk biji kopi Arabika dan Robusta juga berbeda. Kopi arabika memiliki bentuk yang agak memanjang dan agak rata. Biji arabika juga berukuran cukup besar.

Berbeda dengan biji kopi robusta yang bentuknya sedikit membulat dan tampak padat. Ukurannya lebih kecil dari biji kopi Arabika. Begitu juga dengan tekstur yang lebih kasar dibandingkan biji kopi Arabika olahan.

Perbedaan bentuk dan struktur butiran antara Arabica dan Robusta membuat kedua jenis kopi ini memiliki teknik pemanggangan yang berbeda.

Reviews:

Posting Komentar

Manfaat Kopi Menurut Dokter | Manfaat Kopi Susu | Manfaat Kopi Menurut Para Ahli | Manfaat Kopi © 2014 - Designed by Templateism, Distributed By Blogger Templates | Templatelib

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.